Ajak Warga Pesanggrahan Jadi Juragan Lele, Sandiaga Uno: Kami Hadirkan Solusi

Ajak Warga Pesanggrahan Jadi Juragan Lele, Sandiaga Uno: Kami Hadirkan Solusi
Sandiaga Uno bersama startup pelatihan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) ke kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Foto dok RSK

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Uno bersama startup pelatihan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) mengunjungi kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pria berkacamata ini ingin warga belajar usaha menjadi 'Juragan Lele Lalap' lewat budidaya ikan dalam ember (budikdamber).

"Hari ini saya gembira bisa datang di RW 01, di kelurahan Pesanggrahan untuk program belajar wirausaha menjadi Juragan Lele Lalap," ujar Sandiaga, Senin (28/3).

Sandiaga berharap program Juragan Lele Lalap ini bisa membantu kesulitan warga. Terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

"Seperti kita ketahui ekonomi sekarang sedang memasuki transformasi karena pandemi, banyak yang kehilangan pekerjaan, banyak yang penghasilannya juga berkurang, akhirnya dengan beban biaya hidup yang semakin tinggi, butuh tambahan penghasilan," ucapnya.

Sandiaga mengatakan saat ini pemerintah berfokus pada kebangkitan ekonomi. Semua program harus tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

Pria 52 tahun ini meminta semua pihak tak terpaku pada sejumlah persoalan, seperti kenaikan harga bahan-bahan pokok.

Namun, Sandiaga ingin setiap orang menghadirkan solusi atas permasalahan yang ada.

Sandiaga Uno ingin warga belajar usaha menjadi 'Juragan Lele Lalap' lewat budidaya ikan dalam ember (budikdamber).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News