Ajax Menang Besar, Huntelaar Harus Terkapar

Ajax Menang Besar, Huntelaar Harus Terkapar
Ajax Menang Besar, Huntelaar Harus Terkapar
AMSTERDAM - Kemenangan besar Ajax Amsterdam atas Sparta Rotterdam (5-2) pada Minggu lalu (9/11) meminta tumbal. Striker utama The Amsterdamers (sebutan Ajax Amsterdam) Klaas Jan Huntelaar dihantam cedera engkel.

Dia dihajar cedera engkel setelah mencetak gol pembuka kemenangan Ajax pada menit ke-15. Bomber yang sempat menjadi rebutan sejumlah tim besar Eropa itu terancam tidak bisa membela Ajax saat melawan Volendam pada Rabu besok (12/11). Dia juga masih belum dipastikan bisa turun saat Ajax terlibat duel seru melawan PSV Eindhoven, sang musuh bebuyutan. "Kami belum tahu mengenai kondisi cedera Huntelaar,'' kata pelatih Ajax Marco van Basten.''Kami masih menunggu hingga besok mengenai kondisinya cedera engkelnya. Kami ebrharap cedera itu tidak serius,'' lanjut mantan pelatih timnas Belanda.

Selain gol sumbangan Huntelaar, kemenangan Ajax dilengkapi gol yang diciptakan Luis Suarez (21'), Evander Sno (41'), Kennedy Bakircioglu (73'), dan Leonardo (84'). Dua gol Sparta dilesakkan Joshua John pada menit ke-56 dan Yuri Rose (88').

Ajax kini menempel ketat AZ Alkmaar, pimpinan klasemen sementara Eredivisie Belanda, dengan torehan 22 poin. Posisi dua tim mantan juara Liga Belanda itu hanya dibedakan selisih gol. Alkmaar memimpin dengan surplus 16 gol (26-10) berbanding 10 gol (22-12) dari Ajax dan berbeda sembilan poin atas NAC Breda yang berada di posisi ketiga (22 poin).

AMSTERDAM - Kemenangan besar Ajax Amsterdam atas Sparta Rotterdam (5-2) pada Minggu lalu (9/11) meminta tumbal. Striker utama The Amsterdamers (sebutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News