Aji Santoso Minta Skuatnya Bermain Seperti Laga Final

Semen Padang vs Persela

Aji Santoso Minta Skuatnya Bermain Seperti Laga Final
Aji Santoso. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, LAMONGAN - Semen Padang FC punya sederet pemain bintangseperti Marcel Sacramento hingga Vendry Mofu.

Namun, seiring perjalanan kompetisi Liga 1, Kabau Sirah justru terpuruk. Dalam sepuluh pertandingan terakhir saja, tidak satu pun kemenangan berhasil direbut.

Empat kali seri dan sisanya dipermalukan jadi catatan buruk Semen Padang. Tim kebanggaan Tanah Minang ini pun juga terancam turun kasta karena posisinya saat ini berada satu setrip di atas Perseru Serui di peringkat 16 klasemen sementara.

Imbasnya, sang pelatih Nilmaizar pun mengundurkan diri pada 4 Oktober 2017 karena merasa gagal menukangi Hengki Ardiles dkk.

Posisi Nil lantas digantikan sang asisten, Delfi Adri. Memegang jabatan pelatih di saat kompetisi berjalan, Delfi belum bisa menunjukkan tanda-tanda kebangkitan Semen Padang.

Hanya satu poin disumbangkan, yakni di pertandingan terakhir di kandang, Stadion H. Agus Salim saat menjamu Madura United pada 6 Oktober kemarin.

Nah, ujian sebenarnya bagi caretaker Semen Padang itu adalah hari ini. Saat bertandang ke Stadion Surajaya, Lamongan menghadapi Persela. Jika menang, otomatis jurang degradasi bisa dijauhi untuk sementara.

''Ya, saya berharap bisa curi poin di Lamongan. Imbang minimal, syukur-syukur bisa menang supaya terus menghindari zona degradasi,'' ujar Delfi saat jumpa pers jelang pertandingan kemarin (14/10).

Dalam sepuluh pertandingan terakhir saja, tidak satu pun kemenangan berhasil direbut Semen Padang FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News