Akbar Diminta Kembali Pimpin Wantim Golkar

Akbar Diminta Kembali Pimpin Wantim Golkar
Akbar Tanjung. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Selain mendukung Aburizal Bakrie (Ical) sebagai ketua umum, mayoritas DPD I dan II serta organisasi sayap juga meminta Akbar Tanjung kembali menjadi ketua dewan pertimbangan (Wantim) Partai Golkar.

Permintaan dan dukungan agar Akbar dipilih dan ditetapkan sepaket dengan Ical disampaikan DPD I dan II Jawa Barat, Maluku, Sumatera Selatan serta organisasi sayap seperti Satuan Karya (Satkar) Ulama dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

"Karena perkembangan tugas sangat penting untuk membangun bangsa, mohon kesediaan kepada Bapak Dr Akbar Tanjung dicalonkan dan dipilih sebagai ketua ketua dewan pertimbangan," kata Ketua DPD I Jabar, Irianto MS Safiudin dalam rapat paripurna Munas IX Golkar di Bali, Selasa (2/12).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Roemkono mengatakan permintaan kepada Akbar kembali memimpin Wantim memang disampaikan oleh semua DPD I dan II serta ormas yang mendirikan dan didirikan Golkar.

"Wantim sejak awal tadi malam juga meminta Pak Akbar, kalau tidak ada yang mencalonkan otomatis disahkan nanti sepaket dengan ketum," jelasnya.

Agenda Munas hari ini setelah penyampaian pandangan umum DPD serta ormas sayap yang menerima LPj Ical, akan dilanjutkan dengan rapat-rapat komisi dan pemilihan. Dia juga menilai kemungkinan Ical dan Akbar dipilih aklamasi satu paket sangat besar.

"Mungking langsung aklamasi. Komisi-komisi nanti akan membahas komposisi kepengurusan, akan dirombak dirampingkan, tapi tetap mengedepankan pengkaderan," tandas Roemkono. (fat/jpnn)


JAKARTA - Selain mendukung Aburizal Bakrie (Ical) sebagai ketua umum, mayoritas DPD I dan II serta organisasi sayap juga meminta Akbar Tanjung kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News