Roemkono Klaim Golkar Maluku Dukung Ical Tanpa Paksaan

Roemkono Klaim Golkar Maluku Dukung Ical Tanpa Paksaan
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku bersama DPD kabupaten dan kota bulat menyatakan dukungan kepada Aburizal Bakrie (Ical) kembali memimpin partai berlambang beringin.

Hal ini disampaikan Ketua DPD I Provinsi Maluku, Zeth Sahuburua bersama 11 DPD II saat penyampaian pandangan umum atas laporan pertanggungjawaban Ical yang disampaikan dalam Musyawarah Nasional IX di Bali, yang diterima tanpa catatan.

"Memperhatikan sungguh-sungguh aspirasi yang berkembang di DPD I dan II se-Maluku, kami bersama 11 kabupaten kota memohon kesediaan ketum Pak ARB (Ical) untuk dicalonkan kembali sebagai ketum periode 2014-2019, dan agar bisa dipilih dalam Munas IX Bali," katanya, Selasa (2/12).

Hal serupa juga disampaikan organisasi sayap yang didirikan Golkar, di antaranya Satuan Karya (Satkar) Ulama dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Selain menerima LPj yang disampaikan Ical, mereka juga meminta keterwakilan perempuan 30 persen di semua tingkaran organisasi. Kemudian mengecam adanya Presidium Penyelemat Partai yang dibentuk Agung Laksono Cs.

Roemkono, Wasekjen DPP Partai Golkar menilai sikap dukungan DPD I dan II itu dilakukan spontanitas tanpa ada tekanan. "Saya kira ini spontanitas dari DPD I dan II tanpa ada paksaan," singkatnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku bersama DPD kabupaten dan kota bulat menyatakan dukungan kepada Aburizal Bakrie (Ical) kembali memimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News