AKBP Ronald Ingin Personel Prima, Seluruh Anggota Diperiksa Kesehatannya Sebelum Pilpres

AKBP Ronald Ingin Personel Prima, Seluruh Anggota Diperiksa Kesehatannya Sebelum Pilpres
Pemeriksaan kesehatan personel Polres Kampar. Foto:Polres Kampar.

jpnn.com, KAMPAR - Polres Kampar melalui Dokkes dan Puskesmas Bangkinang Kota melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada personel yang akan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan ini dilaksanakan di Lobi Mapolres Kampar pada Rabu (3/2).

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang memimpin langsung kegiatan menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan kesehatan optimal personel dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

"Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu upaya Polres Kampar sebagai deteksi dini bagi personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS. Selain itu, agar seluruh personel tetap dalam kondisi prima saat menjalankan tugas," ujar Ronald.

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tensi, tekanan darah, labor sederhana (asam urat, kolesterol, gula darah), dan pengobatan sederhana.

Personel yang terdeteksi memiliki penyakit akan menerima pengobatan dan istirahat.

Ronald berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, personel siap diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024, yaitu pengamanan di TPS.

"Semua anggota Polres Kampar dituntut dalam kondisi prima dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu agar situasi wilayah terjamin aman dan kondusif," tuturnya. (mcr36/jpnn)


Polres Kampar menggelar pemeriksaan kesehatan kepada personel yang akan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News