Akhirnya RS Sanglah Digelontor VAR

Akhirnya RS Sanglah Digelontor VAR
Akhirnya RS Sanglah Digelontor VAR
DENPASAR - Setelah sempat kehabisan stok vaksin antirabies (VAR) selama empat hari, Rumah Sakit (RS) Sanglah akhirnya menerima kiriman sebanyak 500 ampul vaksin. Vaksin-vaksin tersebut diterima oleh pihak RS Sanglah dari PT. APL selaku pihak distributor vaksin, pada Senin (11/1).Kepala Seksi Pelayanan Medik Rawat Jalan, dr. IGB Ken Wirasandhi, MARS. Saat dikonfirmasi Minggu (10/1) kemarin membenarkan hal tersebut. Ken mengaku tidak mempermasalahkan keterlambatan pengiriman yang dilakukan PT. APL yang ditunjuk langsung oleh pemerintah.

"Yang terpenting sekarang vaksin sudah tersedia kembali. Jadi pasien-pasien yang kemarin tidak bisa kami layani, hari ini sudah bisa kami layani kembali. Mudah-mudahan saja tidak terjadi keterlambatan lagi," ujar Ken.

Rencananya, pihak rumah sakit akan memberikan vaksin secara selektif terhadap para korban gigitan anjing. "Kami akan memberikan vaksin lanjutan kepada pasien yang membawa surat rujukan. Jadi vaksin ini bisa diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bali, dr. Nyoman Sutedja, MPH. Yang dihubungi secara terpisah mengatakan pihaknya juga sudah menerima kiriman vaksin dari PT. APL. Rencananya vaksin-vaksin tersebut akan didistribusikan kepada dinas kesehatan di tiap-tiap daerah pada Senin (11/1) ini.

DENPASAR - Setelah sempat kehabisan stok vaksin antirabies (VAR) selama empat hari, Rumah Sakit (RS) Sanglah akhirnya menerima kiriman sebanyak 500

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News