Akom Deklarasi, Loyalis Novanto Berikrar

Akom Deklarasi, Loyalis Novanto Berikrar
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT Ibrahim Agustinus Medah (kedua kanan). FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Bursa calon ketua umum Partai Golkar mulai bermunculan. Sejumlah kader partai beringin ini disebut-sebut akan bersaing ketat pada Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Gokar (Munaslub PG) yang akan digelar beberapa bulan ke depan. Mereka adalah Ade Komarudin, Mahyudin, Aziz Syamsudin dan juga Setya Novanto.

Ade Komarudin (Akom) yang kini menjabat Ketua DPR RI telah menyatakan kesiapannya sebagai calon ketua umum Golkar dalam acara deklarasi di Yogyakarta, Jumat (11/3). Namun, pada saat yang bersamaan puluhan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar di NTT berikrar akan mendukung penuh Setya Novanto.

Dipimpin Ketua DPD I Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah, berikrar akan mendukung penuh Setya Novanto sebagai calon ketua umum Golkar di Munaslub mendatang. Mereka berkumpul dari 22 DPD II untuk membuktikan bahwa dukungan mereka belum tercecer ke siapa-siapa.

“Secara moral, Novanto ini keluar dari (daerah pemilihan, red) NTT, kalau tidak pilih dia bagaimana. Dari tanggung jawab moril, kami bilang kami pilih dia. Namun dinamika tetap berjalan dan nanti kemana-mana itu belum tahu seperti apa,” tandas Iban sapan Ibrahim Agustinus Medah.

Meski mengatakan dukungan kepada Novanto adalah tanggung jawab moril, namun Iban beberapa kali mengatakan pihaknya tetap mengikuti dinamika yang terjadi saat Munaslub nanti. Bahkan dia secara pribadi mengatakan, Novanto tidak pernah ngotot untuk memimpin Golkar.

“Kami sebagai pengusung Novanto, kami mendukung, tetapi dari dinamika dan bagaimana-bagaimana, lalu siapa yang terpilih, kami juga dukung itu. Tetapi kalau pemilihannya hari ini, kami pilih Novanto," kata Iban lagi.(timor express/fri/jpnn)


KUPANG – Bursa calon ketua umum Partai Golkar mulai bermunculan. Sejumlah kader partai beringin ini disebut-sebut akan bersaing ketat pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News