Akom: Masih Ada Penjajahan di Era Globalisasi

Akom: Masih Ada Penjajahan di Era Globalisasi
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hari Pahlawan punya makna tersendiri bagi Ketua DPR Ade Komarudin. 

Menurut politikus Golkar yang biasa disapa Akom itu, perjuangan melawan penjajahan menurutnya tidak hanya pada zaman sebelum kemerdekaan, tapi masih berlangsung sampai sekarang.

"Pahlawan dalam pengertian harus diperluas, bukan hanya seperti zaman lalu (sebelum merdeka) tapi sekarang adalah perjuangan melawan penjajahan di bidang lain, terutama menghadapi era globalisasi," kata Akom, di kompleks parlemen Jakarta, Kamis (10/11).

Dia menyebutkan bahwa di era sekarang ini banyak pahlawan-pahlawan yang terus berjuang dalam bidangnya. Mulai dari pertanian, lingkungan hidup, hingga pendidikan. Bahkan, ada guru yang mengajar secara sukarela di pelosok negeri, seperti Papua, misalnya. 

"Pahlawan seperti itu banyak di berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Jadi pahlawan sekarang berbeda dan mengalami perluasan terminologi. Mengalami pelebaran pengertian," tambahnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Hari Pahlawan punya makna tersendiri bagi Ketua DPR Ade Komarudin.  Menurut politikus Golkar yang biasa disapa Akom itu, perjuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News