AKR Investasi USD 110 Juta

AKR Investasi USD 110 Juta
AKR Investasi USD 110 Juta
JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menginvestasikan belanja modal senilai USD 110 juta sepanjang 2011. Dana sebesar itu akan digunakan untuk mendanai pembangunan lima terminal Bahan Bakar Minyak (BBM). Dana investasinya diperoleh dari kombinasi kas internal dan pinjaman perbankan. "Dana capex itu sebagian berasal dari dana internal, sementara sebagian dari pinjaman bank," ujar Harianto Adikusumo, Presiden Direktur AKR  di Jakarta.

Ia menambahkan, perseoran akan membangun terminal BBM di wilayah Bunto Baru dan Teluk, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Palembang, dan Bitung.  Terminal BBM di Bunto Baru diperkirakan akan selesai pada tahun ini. Sedangkan terminal di Teluk Timbau akan diselesaikan pada tahun 2012. "Proyek-proyek ini sedang dalam penggarapan. Harapannya, tuntas sesuai dengan skenario awal," tambah.

Dengan proyek-proyek itu, perseroan akan memiliki kapasitas penampungan BBM lebih besar. Setidaknya pada penghujung tahun ini kapasitas pendistribusian yang dikantongi perseroan tercatat sebesar 1,8 juta kiloliter (KL). Perseroan juga menargetkan akan memperoleh pendapatan konsolidasi sebesar USD 1,5 miliar pada 2011. "Semoga target kami tercapai dengan lancarnya proyek itu," tukasnya.

 

Sebelumnya, perseroan memprediksikan pertumbuhan pendapatan sebesar 15-20 persen hingga akhir tahun ini. Pertumbuhan itu ditopang bisnis distribusi BBM, bahan dasar kimia dan logistik. Selain itu, perseroan juga memiliki kas internal yang kuat setelah melepas kepemilikan di Sorini Agro Corporindo (SOBI) kepada Cargill Inc dengan nilai transaksi sebesar Rp 2,72 triliun. (far)

JAKARTA - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menginvestasikan belanja modal senilai USD 110 juta sepanjang 2011. Dana sebesar itu akan digunakan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News