Jadikan Jumat Hari Sepatu Lokal

Jadikan Jumat Hari Sepatu Lokal
Jadikan Jumat Hari Sepatu Lokal

JAKARTA
-Sukses kampanye pemakaian seragam batik setiap Jumat, Kementerian Perdagangan akan mengampanyekan pemakaian sepatu lokal. Kampanye Jumat sebagai hari sepatu lokal itu akan ditandai dengan pameran sepatu lokal, yang akan digelar mulai hari ini (9/3) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Menurut Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar, pemerintah sangat serius meningkatkan produksi sepatu dalam negeri guna menyaingi produk alas kaki impor. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mencanangkan Jumat sebagai hari sepatu lokal. ’’Kami ingin mendorong peningkatan produksi sepatu Indonesia. Sepatu buatan Indonesia sesungguhnya sudah banyak yang berkualias, dan kita harus memberikan apresiasi. Salah satunya dengan mencanangkan hari Jumat menjadi hari sepatu Indonesia,’’ kata Mahendra Siregar di Jakarta .

Mahendra mengatakan, sukses kampanye pemakaian batik harus menjadi dorongan untuk meningkatkan penggunaan produk sepatu lokal. Mahendra juga mengatakan, kampanye hari sepatu lokal ini dilatarbelakangi oleh industri batik yang berhasil terangkat pamornya setelah ada kebijakan banyak instansi di pusat maupun daerah, yang mewajibkan penggunaan batik di hari-hari tertentu. ’’Kita juga harus mendorong peningkatan ekspor sepatu ke luar negeri,’’ katanya. (dd)
Berita Selanjutnya:
Ekspo-Industri Rohani Asia

JAKARTA-Sukses kampanye pemakaian seragam batik setiap Jumat, Kementerian Perdagangan akan mengampanyekan pemakaian sepatu lokal. Kampanye Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News