Aksi Cabul Terbongkar, Eks Bos Miramax Gugat The Times

Aksi Cabul Terbongkar, Eks Bos Miramax Gugat The Times
Harvey Weinstein. Foto: Wikimedia

jpnn.com - Kasus dugaan pelecehan seksual Harvey Weinstein sedang menjadi headline di berbagai media hiburan. Pria 65 tahun itu memang bukan sosok sembarangan di Hollywood.

Dia adalah pendiri studio film Miramax. Studio tersebut memang dibeli Disney dan tidak lagi merilis film sejak 2005. Namun, langkah Weinstein tak berhenti. Dia mendirikan perusahaan film baru bersama saudaranya, Bob Weinstein.

Weinstein dikenal sebagai produser sejumlah film apik. Termasuk di antaranya film terbaik Oscar 1999 Shakespeare in Love. Ayah lima anak itu bersahabat dengan sejumlah bintang kelas A seperti Meryl Streep, Nicole Kidman, Kate Hudson, sampai Gwyneth Paltrow. Dia juga dikenal sebagai donatur Partai Demokrat.

Karena itu, kasus tersebut menjadi berita besar ketika dia justru diberitakan melakukan perbuatan tak patut. Melakukan pelecehan seksual kepada banyak perempuan selama tiga dekade terakhir.

Direksi TWC sudah membentuk tim investigasi khusus pada Jumat waktu setempat bersamaan dengan hari Weinstein memulai cutinya. Salah seorang anggota tim itu adalah mantan jaksa dari Unit Kriminalitas Seksual Kejaksaan New York.

”Kami meyakini bahwa sangat penting untuk mengerti kasus ini dengan benar karena tuduhan di artikel itu sangat serius,” rilis direksi TWC sebagaimana dikutip USA Today.

”Kami juga ingin memastikan bahwa budaya di perusahaan kami adalah menghormati semua karyawan perempuan dan tidak akan membiarkan mereka merasakan pengalaman pelecehan atau diskriminasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Weinstein cuti untuk fokus kasus tersebut. Perusahaan akan di-handle Bob dan David Glasser, presiden perusahaan serta kepala operasional. Sementara itu, tiga di antara sembilan direksi memilih mundur dari TWC. Mereka adalah Dirk Ziff, Tim Sarnoff, dan Marc Lasry.

Mantan pendiri Miramax Harvey Weinstein merasa dibohongi wartawan The New York Times yang menulis artikel tentang pelecehan seksualnya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News