Aksi Heroik Polisi di Inhu Menyelamatkan Warga Terjebak di Arus Sungai Indragiri

Aksi Heroik Polisi di Inhu Menyelamatkan Warga Terjebak di Arus Sungai Indragiri
Kasatlantas Polres Inhu AKP Fajri Sentosa menggendong anak kecil yang kendaraan orang tuanya terjebak di derasnya arus Sungai Indragiri. Foto: Dokumentasi Humas Polres Inhu.

jpnn.com, RENGAT - Luapan air Sungai Indragiri di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) semakin deras dan membahayakan pengendara.

Luapan air semakin tinggi hingga menggenangi jalan sepanjang 500 meter di Desa Sungai Raya.

“Kedalaman air yang menggenangi jalan rata-rata 70-80 centimeter. Selain itu, genangan berbentuk arus yang deras,” kata Kasatlantas Polres Inhu AKP Fajri Sentosa kepada JPNN.com, Rabu (10/1).

Bahkan, lanjut AKP Fajri, ada pengendara yang sempat terjebak di derasnya luapan air Sungai Indragiri.

“Ada yang hampir terseret arus. Kami melihat hal itu langsung mengejar dan membantu evakuasi warga tersebut,” ungkapnya.

Melihat kondisi itu, AKP Fajri langsung menyiagakan anak buahnya di lokasi untuk membantu pengguna sepeda sepeda motor yang melintas, terutama pengendara perempuan dan anak-anak.

Mengingat kondisi yang sangat parah saat ini, kendaraan bertonase besar, seperti tronton batu bara, tanki CPO, dan kendaraan besar lainnya yang akan menuju wilayah Kabupaten Inhil atau sebaliknya dilarang melintas titik banjir tersebut.

Sementara itu, kendaraan jenis APV atau mobil kecil roda empat hingga sepeda motor bisa melintasi jalan raya Rengat-Tembilahan.

Polisi di Inhu menyelamatkan warga yang terjebak di arus Sungai Indragiri, tuh lihat aksi heroiknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News