Aksi HMI di Aceh Utara Ini Patut Dicontoh, Pak Jokowi Perlu Beri Perhatian

Aksi HMI di Aceh Utara Ini Patut Dicontoh, Pak Jokowi Perlu Beri Perhatian
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan umat di Dusun Sarahraja, Desa Luboek Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, 21-24 Oktober 2021. Foto: Dok. HMI Cabang Lhokseumawe

jpnn.com, LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan umat di Dusun Sarahraja, Desa Luboek Pusaka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan bernama “HMI Mengajar” ini dilaksanakan pada tanggal 21-24 Oktober 2021.

Kabid Pendidikan dan IPTEK HMI Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara Ari Maulana menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar HMI untuk mengabdi kepada umat dan bangsa.

Aksi HMI di Aceh Utara Ini Patut Dicontoh, Pak Jokowi Perlu Beri Perhatian

“Kami ingin memberikan warna baru di HMI, bagaimana HMI bisa ikut langsung membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat kecil. Kegiatan HMI mengajar ini merupakan ikhtiar pengabdian HMI kepada umat dan bangsa,” kata Ari dalam siaran pers pada Jumat (29/10).

Ari bersyukur karena kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Dia menjelaskan, selain mengajar kepada anak-anak, pihaknya juga ikut membantu masyarakat seperti merenovasi PAUD tempat anak-anak belajar dan berburu ke hutan.

Dia juga mengungkap sejumlah persoalan yang ada di dusun yang dihuni sekitar 36 Kartu Keluarga (KK) dengan jumlah penduduk sekitar 120 orang itu.

Sejumlah persoalan itu antara lain jaringan internet yang sulit, akses transportasi sulit baik jalur darat maupun sungai.

Aksi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara sungguh membanggakan, patut dicontoh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News