Aksi Pembegalan di Medan Makin Ngeri, Anggota Dewan Dukung Tindakan Tegas Polisi

Aksi Pembegalan di Medan Makin Ngeri, Anggota Dewan Dukung Tindakan Tegas Polisi
Pelaku begal bersenjata makin meresahkan warga Kota Medan, Sumut. Foto/Ilustrasi: ANTARA/Handry Musa/2016

jpnn.com, MEDAN - Aksi pembegalan di Kota Medan, Sumatera Utara, sudah sangat meresahkan warga.

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong meminta aparat kepolisian segera bisa mengatasi kejahatan jalanan tersebut.

"Kami sangat menyayangkan adanya aksi begal yang makin lama makin meresahkan warga Kota Medan," kata Rudiyanto di Medan, Sumut, Jumat.

Aparat kepolisian, kata legislator ini, baik pihak Polrestabes Medan maupun Polres Pelabuhan Belawan dapat melakukan patroli lebih masif di wilayah yang rawan terjadi aksi pembegalan.

Terutama aksi kekerasan dan kriminal jalanan di malam hari yang menewaskan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bernama Insanul Anshori Hasibuan di Medan, Rabu (14/6) dini hari.

"Kita minta aparat kepolisian untuk melakukan tindakan tegas dan terukur dengan bergerak cepat, karena tindakan begal sering memakan korban jiwa," tegas dia.

Politisi ini juga meminta orang tua, guru, tokoh agama dan Pemerintah Kota Medan supaya memberikan pengarahan kepada para remaja agar terhindar dari kejahatan ini.

Sebab remaja yang terjaring aksi pembegalan dan geng motor agar dilakukan pemeriksaan urine, karena kejahatan ini dipengaruhi masih merebaknya narkoba di Kota Medan.

Anggota Komisi I DPRD Kota Medan Rudiyanto Simangunsong meminta aparat kepolisian segera bisa mengatasi aksi pembegalan yang makin meresahkan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News