Aksi Pocong Mencuri di Hotel Berbintang Terekam CCTV, Pelaku Ternyata

Aksi Pocong Mencuri di Hotel Berbintang Terekam CCTV, Pelaku Ternyata
Residivis pencurian bernama Ricky Saputra alias Pocong (24) saat ditangkap Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu usai menggondol dua speaker harga belasan juta di hotel berbintang di Kota Tepian. Foto : Polsek Samarinda Ulu.

jpnn.com, SAMARINDA - Tim Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu, Kalimantan Timur (Kaltim) meringkus pencuri yang beraksi di salah satu hotel bintang empat di Kota Tepian.

Pencuri itu ialah Ricky Saputra alias Pocong (24).  Dia ditangkap polisi lantaran menggondol dua speaker berharga belasan juta.

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu Iptu Fahrudi mengatakan pemuda 24 tahun itu mencuri dua speaker di dalam ruang operator Ballroom Hotel Mesra Business Samarinda pada Sabtu (7/5) pagi.

"Saat itu pelaku datang sendirian, langsung masuk ke dalam ruang operator dengan menjebol pintu. Kemudian membawa dua unit alat pengeras suara seharga Rp 19 juta," ucap Iptu Fahrudi dikonfirmasi JPNN.com pada Jumat (27/5).

Saat beraksi, tidak satu pun petugas jaga di hotel yang mengetahui aksi Pocong menggondol alat pengeras suara itu.

Aksinya Pocong baru terungkap setelah pihak hotel hendak menggunakan speaker, tetapi sudah hilang dari tempatnya.

"Aksi pelaku terekam CCTV, dalam rekaman tampak pelaku dengan mudah mengangkat speaker itu," bebernya.

Setelah pihak hotel melaporkan pencurian tersebut ke Polsek Samarinda Ulu, polisi melakukan penyelidikan.

Polisi mengungkap pencurian di Hotel Berbintang di Samarinda, Kalimantan Timur. Pelakunya ternyata Pocong. Aksinya terekam CCTV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News