Aktif Temui Kiai, Marwan Bantu Tepis Fitnah ke Jokowi

Aktif Temui Kiai, Marwan Bantu Tepis Fitnah ke Jokowi
Aktif Temui Kiai, Marwan Bantu Tepis Fitnah ke Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden (capres) dari koalisi PDIP, PKB, NasDem dan Hanura, Joko Widodo melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Dalam kunjungannya ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/6), capres yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu berkunjung ke KH Abun Bunyamin Ruchiyat di Pondok Pesantren Cipasung, Kamis (12/6).

Ketua DPP PKB, Marwan Jafar yang menyertai kunjungan Jokowi ke Tasikmalaya mengatakan, KH Abun Bunyamin Ruchiyat merupakan tokoh berpengaruh. Kakak KH Bunyamin adalah mendiang KH Ilyas Ruchiyat, mantan Rais Am PBNU yang juga pendiri PKB.

Marwan mengatakan, kunjungan ke ulama merupakan hal penting untuk mendongkrak dukungan ke Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla. Sebab, dalam pertemuan dengan kiai dan ulama itu Jokowi bisa memperkenalkan diri sekaligus menepis kabar-kabar miring yang menerpa mantan Wali Kota Surakarta itu.

Marwan juga mengaku memberi penjelasan ke para kiai tentang sosok Jokowi.  “Amaliah-amaliah Jokowi sama persis dengan kita sebagai orang NU. Kedatangan Jokowi ke Pesantren Cipasung menjadi bukti bahwa Jokowi seakidah dengan kita, sepemahaman dengan kita,” di hadapan para kiai, ulama dan santri di Ponpes Cipasung sebagaimana rilis DPP PKB tadi malam.

Menurutnya, isu-isu miring, berita bohong dan fitnah tentang Jokowi ramai mencuat karena pria yang juga Gubernur DKI itu tidak punya dosa sosial kepada rakyat. “Itu harus kita catat. Kami berharap para kiai dan ulama ikhlas ridha mensosialisasikan sekaligus mau memberikan penjelasan yang sebenarnya tentang Jokowi kepada jamaah dan masyarakatnya,” harap Marwan.

Politisi muda PKB yang juga duduk di Tim Sukses Jokowi-JK itu pun mengharapkan dukungan kiai pada pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti. Ia yakin dengan dukungan kiai dan santri, Jokowi-JK bisa memenangi pilpres.

Marwan juga mengatakan, Jokowi mendapat dukungan dan doa dari KH Bunyamin Ruchiyat. “Bersama ulama dan kiai kampung Tasikmalaya, KH Abun Bunyamin Ruchiyat sebagai pengasuh Pesantren Cipasung sangat mendukung dan mendoakan pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla memenangi Pilpres 9 Juli 2014,” tutur Marwan.(jpnn)


JAKARTA - Calon presiden (capres) dari koalisi PDIP, PKB, NasDem dan Hanura, Joko Widodo melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Jawa Barat. Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News