Aktifis 98 Bela SBY dari Tudingan Koran Australia

Aktifis 98 Bela SBY dari Tudingan Koran Australia
Aktifis 98 Bela SBY dari Tudingan Koran Australia
JAKARTA – Anggapan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyalahgunakan kekuasaan sebagaimana berita dua koran Australia, The Age dan Sidney Morning Herald (SMH), tak hanya dipersoalkan Partai Demokrat. Pendukung SBY dari luar partai yang berasal dari kalangan aktivis menganggap isi pemberitaan The Age dan SMH itu patut dipertanyakan.

Sekjeng Front '98, Wahab Talaohu, menyatakan bahwa kredibilitas SBY jelas berbeda dengan kredibilitas dua media Australia yang hanya mengumbar sensasi itu. "Kredibilitas SBY itu sudah teruji. Dunia mengakui bagaimana SBY membawa transformasi bagi negeri ini," ujar Wahab di Jakarta, Jumat (11/3) petang.

Menurutnya, SBY sejak menjadi Presiden pada 2004 sudah menempatkan penegakan hukum sebagai prioritas. Sebagai tokoh yang lahir di era reformasi, sebut Wahab, SBY juga paham betul dengan nilai-nilai demokrasi.

"Jadi menurut kami, tidak mungkin SBY melakukan tindakan yang menciderai demokrasi. Bahkan SBY menyatakan memimpin langung perang terhadap korupsi," tandas Wahab.

JAKARTA – Anggapan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyalahgunakan kekuasaan sebagaimana berita dua koran Australia, The

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News