Aktivis HAM Tolak Pramono Jadi KSAD

Aktivis HAM Tolak Pramono Jadi KSAD
Aktivis HAM Tolak Pramono Jadi KSAD
JAKARTA - Langkah Letjen Pramono Edhi Wibowo yang menjadi salah satu kandidat terkuat Kepala Staf Angkatan Darat bakal tak mulus. Sejumlah aktivis pendukung hak asasi manusia menyoroti rekam jejak Pramono di masa lalu. Terutama saat ipar SBY itu menjadi prajurit Kopassus.

"Dari sudut pandang HAM, kami nilai rekam jejaknya belum clear. Karena itu, kami minta Komnas HAM memberi masukan pada presiden," ujar Direktur Program Imparsial Al Araf dalam diskusi Menyikapi Pergantian KSAD di Jakarta, Minggu (12/06).

Pramono adalah satu diantara tujuh jenderal TNI AD yang punya peluang menggantikan George Toisutta. George resmi pensiun pada 1 Juli nanti.

"Pramono pernah bertugas di Timor Timor saat kerusuhan 1999 terjadi. Tidak jelas apa peran dia saat itu, karena itu kami nilai belum jelas komitmennya di sisi HAM," tambah Haris Azhar Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan (Kontras).

JAKARTA - Langkah Letjen Pramono Edhi Wibowo yang menjadi salah satu kandidat terkuat Kepala Staf Angkatan Darat bakal tak mulus. Sejumlah aktivis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News