Akui Kenal Daud, Mardiyanto Tak Pernah Kecipratan Uang Damkar

Akui Kenal Daud, Mardiyanto Tak Pernah Kecipratan Uang Damkar
Mantan Mendagri Mardiyanto saat bersaksi pada persidangan atas Hari Sabarno di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (31/10). Foto : Ayatollah Antoni/JPNN
JAKARTA - Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto dihadirkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (31/10). Mantan Gubernur Jawa Tengah itu dimintai keterangan sebagai saksi bagi mantan Mendagri Hari Sabarno yang didakwa korupsi pada pengadaan mobil pemadam kebakaran (damkar).

Saat bersaksi di depan majelis hakim yang diketuai Suhartoyo,  Mardiyanto mengakui bahwa Pemprov Jateng memang pernah membeli tiga unit damkar dari Istana Sarana Raya milik Hengky Samuel Daud. Menurutnya, pengadaan tiga unit damkar atas permintaan kabupaten/kota yang rawan bencana kebakaran.

"(Pembelian) atas permintaan Bupati Sragen. Untuk (Kota) Semarang karena intensitas (tingkat kebakaran) tinggi dan Kabupaten Rembang yang PAD-nya rendah," ujar Mardiyanto.

Karenanya saat ditanya apakah pengadaan damkar itu karena terkait radiogram, Mardiyanto menepisnya. Alasannya, karena radiogram bersifat tidak mengikat.

JAKARTA - Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Mardiyanto dihadirkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (31/10). Mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News