Akuntabilitas Kinerja Pemda Belum Istimewa

Akuntabilitas Kinerja Pemda Belum Istimewa
Akuntabilitas Kinerja Pemda Belum Istimewa
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) EE Mangindaan mengaku kurang puas dengan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah daerah. hasil evaluasi yang dilakukan kementriannya menunjukkan masih banyak Pemda yang kualitas akuntabilitas kinerjanya masih belum masuk kategori baik.

"Yang tertinggi di provinsi dan kabupaten/kota saja nilainya CC atau cukup baik. Itu hanya diperoleh dua daerah saja. Lainnya di bawah itu dengan nilai D atau kurang," kata Mangindaan di Kantor MenPAN&RB, Kamis (28/1).

Walau kecewa dengan hasil evaluasi tersebut, mantan Ketua Komisi II DPR ini tetap meminta agar seluruh daerah meningkatkan kinerjanya. Targetnya, pada 2014 nanti Pemda sudah mendapat nilai minimal B atau bahkan A berdasarkan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja.

Meski demikian Mangindaan belum mematok 100 persen Pemda mendapat predikat baik. "Ya tidak 100 persen daerah, tapi paling tidak 85 persennya sudah harus dapat nilai baik," tegasnya.

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) EE Mangindaan mengaku kurang puas dengan hasil evaluasi akuntabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News