Al Ingin jadi Juru Kampanye PKB

Al Ingin jadi Juru Kampanye PKB
Al Ingin jadi Juru Kampanye PKB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan kampanye nasional pemilihan legislatif (Pileg) di 27 titik melibatkan 259 orang juru kampanye (Jurkam). Kampanye yang dimulai serentak 16 Maret nanti akan melibatkan menteri, kyai hingga musisi sekelas Ahmad Dhani.

Sekretaris Jenderal DPP PKB, Imam Nahrawi mengatakan bahwa anak Ahmad Dhani, Ahmad AL Ghozali atau yang dikenal nama AL juga berkeinginan ikut ayahnya Dhani saat kampanye PKB. Namun keinginan AL masih dipertimbangkan lantaran putri Maia Estianti itu belum cukup umur.

Sedangkan kampanye perdana 16 Maret 2014 di Aceh Besar akan dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Rhoma Irama bersama grup Sonetanya. Pada hari yang sama di Cirebon ada kalangan Kiai sepuh, salah satunya Ketua Umum PBNU, Kiai Said Akil Siroj (Ketum PBNU).

"Kita juga didukung Soneta Grup, Ahmad Dhani dan keluarga besar (Triad, The Virgin, Dewi-dewi, dan Al. Tapi kita masih negosiasikan kepada KPU apakah (Al) memungkinkan trlibat di situ," kata Imam, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (13/3).

Kampanye nasional PKB juga akan melibatkan para caleg-caleg PKB dari kalangan artis seperti Arzetti Bilbina, Tommy Kurniawan, Mandala Soji, dan Krisna Mukti.

Untuk kalangan Kiai ada Hasyim Muzadi, kemudian tokoh nasional Mahfud MD, ada Khofifah Indar Parawansa dan sederet nama lain.

Terkait keinginan AL ikut kampanye, Ketua DPP PKB, Helmy Faisal mengaku paham bahwa peserta jurkam harus cukup umur minimal 17 tahun. Nah, inilah yang masih dipertimbangkan PKB. Sebab, jika AL tetap dipaksakan ikut, maka partai bisa dikenai sanksi.

"Aturannya akan kita pelajari, boleh jurkam, atau dibolehkan sekedar datang, orang belajar politik kan boleh saja," tandas Menteri PDT itu. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan kampanye nasional pemilihan legislatif (Pileg) di 27 titik melibatkan 259 orang juru kampanye


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News