Al Khaththath Ajak Muslim Jauhi Partai Pendukung Perppu Orma

Al Khaththath Ajak Muslim Jauhi Partai Pendukung Perppu Orma
Aksi unjuk rasa menolak Perppu Ormas di Jakarta, Selasa (18/7). Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengajak kalangan muslim di Indonesia untuk menjauhi partai politik pendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Menurutnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) yang kini berganti nama menjadi GNPF Ulama juga menolak Perppu Ormas yang kini telah disetujui DPR sehingga menjadi undang-undang.

“GNPF-Ulama dan ormas Islam menyerukan kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk tidak mendukung dan tidak memilih partai-partai yang telah menyetujui perppu menjadi undang-undang, baik dalam pilkada, pileg (pemilu legislatif, red), maupun pilpres (pemilu presiden, red),” kata Al Khaththath di Jakarta, Senin (30/10).

Selain itu, GNPF Ulama dan FUI juga meminta umat Islam agar selalu waspada terhadap kemungkinan terburuk yang diakibatkan oleh UU tersebut. Karena itu, pemilik nama Muhammad Gatot Saptono itu mengajak umat Islam menolak UU Ormas melalui mekanisme legal konstitusional.

"Parpol yang mendukung Perppu Orman jangan didukung. Parpol pendukung Perppu Ormas tidak layak mendapat kepercayaan umat Islam," tegasnya.(esy/jpnn)


Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath mengajak umat Islam di Indonesia untuk menjauhi partai politik pendukung Perppu Ormas.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News