Alasan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Butuh Mobil Dinas Baru

Alasan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Butuh Mobil Dinas Baru
Mahyeldi Ansharullah (dua kanan) dan Audy Joinaldy (dua kiri). Foto: diambil darii Padek

jpnn.com, PADANG - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wagub Audy Joinaldy menjadi sorotan nasional beberapa hari belakangan ini.

Hal itu lantaran Buya Mahyeldi dan Audy menggunakan haknya mendapatkan mobil dinas (mobnas) baru untuk Gubernur Sumbar dan Wagub.

Padek melansir, pembelian dua kendaraan masing-masing Mitsubishi Pajero Sport Dakar untuk gubernur dan Hyundai Palisade untuk wakil gubernur itu menelan APBD Rp 2 miliar lebih.

Meski jadi perbincangan, Buya Mahyeldi menyebut bahwa pengadaan mobil baru itu memang sudah dianggarkan melalui APBD Provinsi Sumbar 2021 guna menunjang kinerja gubernur dan wakil gubernur.

Apalagi, mobil dinas yang digunakan gubernur Sumbar periode sebelumnya sudah tidak fix alias tak baik lagi.

Mantan Wali Kota Padang itu menyebutkan bahwa mobil dinas baru itu harganya justru di bawah dari yang telah dianggarkan.

”Sudah dianggarkan. Saya lebih murah lagi di bawah yang sudah dianggarkan Rp 1,4 miliar. Seri di bawah itu. Mobil lama tidak fix, yang itu remnya blong segala macam dan tidak mungkin itu dipakai,” tutur Mahyeldi menjawab pertanyaan wartawan usai rapat paripurna DPRD Sumbar, Senin (16/8).

Sejumlah politikus dan pengamat menilai Mahyeldi dan Audy tak sepantasnya menggunakan haknya terkait mobnas baru di tengah masa pandemi ini.

Gubernur Sumbar pakai Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Wagub pilih Hyundai Palisade.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News