Alasan Jokowi Jemput Putra Mahkota Abu Dhabi ke Bandara

Alasan Jokowi Jemput Putra Mahkota Abu Dhabi ke Bandara
Presiden Joko Widodo bersama Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, berjalan di halaman belakang Istana Bogor. Foto : M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi punya alasan tersendiri menjemput Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerangm Banten, Rabu pagi (24/7).

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi menerangkan, Presiden ketujuh RI tersebut terkesan dengan perlakuan Sheikh Mohamed ketika menyambut kedatangan Jokowi saat berkunjung ke Abu Dhabi pada 2015.

BACA JUGA : Surya Paloh Dukung Anies di Pilpres 2024, Begini Reaksi PDIP

Jokowi ketika itu tidak hanya dijamput di depan pintu pesawat oleh Syekh Mohamed, tapi juga dibawa masuk ke mobilnya yang disetiri sendiri. Kemudian, di bawa sampai ke restoran sendiri oleh sang PUtra Mahkota.

"Di situ presiden merasa sangat dihargai dan saya kira wajar kalau kita memberikan penghargaan serupa kepada Syekh Mohamed pada saat dia berkunjung ke Indonesia," kata Retno.

Diketahui, Jokowi sudah berangkat ke Bandara INternasional Soekarno-Hatta pada Rabu pagi untuk menjemput Syeik Mohamed yang melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

BACA JUGA : Detik – detik Petugas JNE Berhasil Tangkap Buruan Polisi, Keren Bro!

Kedatangan Syeikh Mohamed ini bersejarah karena kunjungan kenegaraan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan terakhir kali dilakukan pada 29 tahun yang lalu atau pada tahun 1990.(fat/jpnn)

Kedatangan Syeikh Mohamed ini bersejarah karena kunjungan kenegaraan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan terakhir kali dilakukan pada 29 tahun yang lalu atau pada tahun 1990

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News