Alasan PDIP Memilih Arsjad Rasjid Jadi Ketua TPN Ganjar, Ramah pada Pebisnis

Alasan PDIP Memilih Arsjad Rasjid Jadi Ketua TPN Ganjar, Ramah pada Pebisnis
Politikus PDI Perjuangan Said Abdullah di Sulawesi Utara, Kamis (18/5). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah membeberkan sejumlah latar belakang Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pertama, ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) itu merupakan representasi dari kalangan dunia usaha. Hal ini diperlukan untuk membuktikan bahwa kebijakan ekonomi Ganjar mempertimbangkan keberpihakan pada pebisnis.

"Kami membutuhkan peran dunia usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat secara luas guna menopang agenda Visi Indonesia Emas 2045," ujar Said dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (5/9).

Kedua, Said menilai Arsjad merepresentasikan jiwa muda sekaligus memiliki pengalaman panjang baik secara akademik maupun jaringan. Menurutnya, pertimbangan ini penting mengingat lebih dari 50 persen pemilih pada Pemilu 2024 adalah kalangan muda.

Oleh sebab itu, PDIP membutuhkan kepemimpinan anak muda sekaligus memahami karakter anak muda, sehingga komandan pemenangan memahami narasi yang tepat untuk disampaikan kepada pemilih, khususnya pemilih muda.

Lalu, ketiga, Direktur Utama PT Indika Energy itu berperan penting dalam menyukseskan berbagai program ekonomi dari Presiden RI Joko Widodo. Salah satu debutnya yang harus diapresiasi adalah ikut membantu program Presiden Jokowi dalam membangun dan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV).

Sejalan dengan hal itu, agenda pembangunan Ganjar Pranowo adalah meneruskan fondasi pembangunan yang telah di bangun oleh Presiden Jokowi. Untuk itu, PDIP melihat Arsjad sangat memahami agenda-agenda strategis pembangunan dan tantangan Indonesia di masa depan.

Keempat, sambung Said, Arsjad juga telah berinteraksi sangat baik dengan Ganjar Pranowo, sehingga bonding di antara keduanya telah terbentuk. Hal ini pun menjadi modal personal yang baik saat Arsjad mengotaki pemenangan untuk Ganjar.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid merupakan representasi dari kalangan dunia usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News