Alhamdulillah... Batam Dapat 10 Ribu Blangko e-KTP

Alhamdulillah... Batam Dapat 10 Ribu Blangko e-KTP
e-KTP. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kementerian Dalam Negeri telah mendistribusikan 10 ribu keping blangko e-KTP untuk Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/4).

Jumlah blangko yang dikirimkan memang belum bisa memenuhi pengajuan e-KTP yang telah siap cetak. Namun, setidaknya bisa mengurangi penumpukan pengajuan e-KTP.

"Alhamdulillah, hari ini (kemarin) kita mendapat 10 ribu keping," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Said Khaidar, Senin (10/4).

Data Disduk menyebutkan, saat ini sedikitnya terdapat 77.608 data tunggu yang telah masuk ke Disdukcapil.

Masing-masing kecamatan mendapatkan jumlah yang berbeda-beda sesuai dengan jumlah perekaman yang masuk selama satu bulan tersebut.

Kecamatan Belakangpadang mendapatkan 57 blanko, Batuampar 563, Sekupang 1.094, Nongsa 340, Bulang 97, lubukbaja 839, Sungaibeduk 496, Galang 113, Bengkong 983, Batamkota 1.676, Sagulung 1.159, dan Batuaji 1.114 keping blanko.

"Kita utamakan yang daftar satu bulan itu dulu, termasuk pemula karena mereka butuh untuk melanjutkan pendidikan," ujar Said.

Said menambahkan pencetakan e-KTP dilakukan di dual tempat, pertama Kecamatan, dan kedua Kantor Disdukcapil. Mereka yang pemula dan hinterlan akan dilayani di Kantor Disdukcapil, sedangkan yang umum di kantor kecamatan.

Kementerian Dalam Negeri telah mendistribusikan 10 ribu keping blangko e-KTP untuk Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News