Alhamdulillah, Biaya Tak Terduga Senilai Rp 3 Miliar untuk Bansos Covid-19 Cair

Alhamdulillah, Biaya Tak Terduga Senilai Rp 3 Miliar untuk Bansos Covid-19 Cair
Bupati Bogor, Ade Yasin saat membagikan bansos kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah mencairkan dana biaya tak terduga senilai Rp 3 miliar untuk bansos Covid-19 tahun 2021.

"Anggaran Rp 3 miliar tersebut untuk pengadaan 20.000 paket bansos," ungkap Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, Supriadi, Rabu (4/7).

Menurut dia, bansos Covid-19 seharga Rp150 ribu per paket untuk warga yang isolasi mandiri (isoman) itu per 31 Juli 2021 sudah terdistribusi 6.407 paket kepada 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Supriadi menjelaskan, warga yang tengah melakukan isoman bisa mendaftar kepada pemerintah desa untuk mendapatkan paket bansos berisi bahan makanan tersebut.

"Nanti daftar ke desa, desa laporan ke kecamatan, dan di kecamatan laporan data ke kami (Dinsos) agar satu pintu, tidak ada dobel data," ucapnya.

Supriadi juga meminta petugas kecamatan dan desa untuk aktif melakukan pendataan warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri akibat positif Covid-19.

"Kami memohon kepada Pak Camat untuk mengusulkan kembali jika ada warganya yang isoman. Dengan data lengkap maka warga yang isoman mendapatkan bantuan ini," pungkas Supriadi. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Warga Kabupaten Bogor yang menjalani isoman bisa mendaftar kepada pemerintah desa untuk mendapatkan paket bansos berisi bahan makanan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News