Alhamdulillah, Gaji ke-13 Puluhan Ribu Pensiunan PNS Cair, Daerah Anda Sudah?

Alhamdulillah, Gaji ke-13 Puluhan Ribu Pensiunan PNS Cair, Daerah Anda Sudah?
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Babel menyalurkan gaji ke-13 kepada ASN setempat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pensiunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pasti kegirangan.

Sebab, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Babel menyalurkan gaji ke-13 kepada 10.111 orang pensiunan dengan total anggaran sebesar Rp 29,721 miliar.

"Anggaran sudah disiapkan dan segera disalurkan untuk 10.111 orang pensiunan guru dan ASN. Mereka menerima gaji ke-13 dengan besaran yang sama sesuai gaji pokok dan tunjangan masing-masing," kata Kepala Kanwil Ditjen DJPb Provinsi Babel Edih Mulyadi di Pangkalpinang, Jumat.

Edih memerinci jumlah pensiunan PNS dari pemerintah pusat dan daerah, guru, pejabat negara, hakim, eks PT KAI, dan penerima tunjangan veteran.

Kendati demikian, belum termasuk pensiunan Polri dan TNI, karena pembayaran pensiunan TNI Polri dilakukan ASABRI.

Branch Manager Taspen KC Pangkalpinang Sukamto mengatakan pihaknya telah menyalurkan anggaran kepada delapan mitra bayar yakni Bank BNI, BRI, BSB, Kantor Pos, Bank Syariah, Bank Sumsel Babel, Bank Mantap, dan BTN.

"Jika penerima pensiun punya kredit perbankan, perbankan tidak boleh melakukan pemotongan karena sesuai tujuannya gaji ke-13 itu untuk keperluan pendidikan," kata Sukamto.

Dia mengingatkan perkembangan saat ini terjadi beberapa kasus penipuan mengatasnamakan Taspen sehingga warga diminta untuk waspada dan melakukan cek silang informasi.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Babel menyalurkan gaji ke-13 kepada ASN setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News