Alhamdulillah, Prabowo-Hatta Menang di Muhammadiyah

Alhamdulillah, Prabowo-Hatta Menang di Muhammadiyah
Alhamdulillah, Prabowo-Hatta Menang di Muhammadiyah

jpnn.com - JAKARTA - Relawan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang tergabung dalam Surya Madani Indonesia (SMI) menyambut gembira hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang mengunggulkan pasangan calon presiden nomor urut 1 itu pada segmen pemilih berlatar belakang warga Muhammadiyah. SMI meyakini survei LSI itu semakin menunjukkan Prabowo-Hatta memang sejalan dengan visi Muhamamdiyah.

"Alhamdulillah. Itu artinya visi-misi Prabowo-Hatta sejalan dengan visi kebangsaan Muhammadiyah," kata Bendahara Nasional SMI Rusli Halim, Kamis (26/6) malam.

Meski demikian Rusli tak mau berpuas diri dengan hasil itu. Menurutnya, SMI menargetkan 80 persen dari 35 juta warga Muhammadiyah memberikan suara untuk memenangkan pasangan yang diusung Gerindra, PPP, PAN, PKS, Golkar dan PBB itu.

"Target SMI saat ini ada dua. Pertama mendorong partisipasi warga Muhammadiyah untuk memilih. Kedua, mengajak warga Muhammadiyah untuk memilih pasangan capres yang tepat yaitu Prabowo-Hatta," ujar Rusli.

Dia optimistis akan hal itu. Sebab, kata dia, sejauh ini SMI sudah dideklarasikan di 23 Provinsi di Indonesia.

Selain itu, lanjut Rusli, setiap berdialog dengan pimpinan dan tokoh Muhammadiyah di daerah, Prabowo-Hatta lebih diterima karena dua hal.

"Pertama karena SMI lahir dari diskusi informal Pimpinan Muhammadiyah dalam acara Tanwir Muhammadiyah di Samarinda Mei lalu. Kedua, karena pasangan Prabowo-Hatta terutama Hatta Rajasa sudah sangat dekat dengan Pimpinan Muhammadiyah di seluruh Indonesia," kata bekas Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu.

Seperti diketahui, Kamis (26/6) LSI yang dipimpin Denny JA, itu menyatakan bahwa 48,6 persen warga Muhammadiyah memilih Prabowo-Hatta. Sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya dipilih 42,9 persen warga Muhammadiyah.(boy/jpnn)


JAKARTA - Relawan pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang tergabung dalam Surya Madani Indonesia (SMI) menyambut gembira hasil survei Lingkaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News