Alumni 212 Bakal Perkarakan Hilangnya Foto Habib Rizieq

Alumni 212 Bakal Perkarakan Hilangnya Foto Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab (tengah) bersama Prabowo Subianto (kanan) dan Amien Rais (kiri) di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (2/6). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Foto kebersamaan Habib Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, dan Amien Rais yang sempat tersebar di media sosial mendadak hilang. Foto itu dihapus langsung oleh pihak medsos seperti Instagram dan Facebook.

Menyikapi kejadian ini, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengaku bakal mendatangi Mahkamah Internasional. Dalam pertemuan itu, mereka bakal melaporkan kejadian penghapusan foto tersebut.

"Sekarang sedang mematangkan (persiapan). Sedang menggarap dari tim pelaporan akan dilayangkan (tuntutan),” terang dia di Jakarta, Selasa (5/6).

Slamet menambahkan, dari PA 212 sudah berkoordinasi dengan pihak Facebook terkait hal ini. Namun, dia menyebut hingga kini medsos asal Amerika Serikat itu belum memberikan jawaban.

Maka dari itu, pihaknya berencana menemui Mahkamah Internasional atas hal ini. "Nah kami sesalkan mereka (Facebook) belum buka pintu. Kami ingin duduk bersama. Sebelum melaporkan ke Mahkamah Internasional, masih ada ruang buat diskusi," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dengan Habib Rizieq Shihab dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berfoto bareng di Mekkah.

Namun, kini foto tersebut tiba-tiba menghilang. Belum diketahui pasti apa penyebab foto tersebut hilang. (mg1/jpnn)


Foto kebersamaan Habib Rizieq Shihab, Prabowo Subianto, dan Amien Rais yang sempat tersebar di media sosial mendadak hilang


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News