Aman dari Ledakan Beirut, Kontingen Garuda di Lebanon Bergerak Bantu Korban

Aman dari Ledakan Beirut, Kontingen Garuda di Lebanon Bergerak Bantu Korban
Force Commander UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) Major General Michael Beary mengunjungi Pasukan Garuda Indobatt (Indonesian Battalion) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL misi PBB. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen Victor Hasudungan Simatupang memastikan seluruh personel Satgas Kontingen Garuda (Satgas Konga) di Pasukan Sementara Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon (UNIFIL) dalam kondisi aman pasca-ledakan dahsyat di kawasan Port of Beirut, Selasa (4/8).

Menurut Victor, terdapat 1.234 anggota TNI yang memperkuat Satgas Konga UNIFIL dalam rangka mengemban misi perdaiaman di Lebanon.

"Kondisi satgas dalam keadaan aman," Victor dalam pesan singkatnya kepada awak media, Rabu (5/8).

Namun, kata Victor, dua kendaraan operasional milik Satgas Konga UNIFIL terkena imbas ledakan. Sebab, dua kendaraan itu terparkir di dekat pelabuhan Kota Beirut.

"Kemungkinan untuk kerugian dua unit kendaraan operasional yang sedang diparkirkan di Pelabuhan Beirut," kata dia.

Victor menambahkan, Satgas Konga UNIFIL bakal dikerahkan untuk membantu menangani para korban ledakan. Men urutnya, dua prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Hospital Level II dikerahkan dari Noquora, Lebanon, menuju Kota Beirut.

"Anggota kita Satgas Hospital Level II telah berangkat dari Naquora untuk membantu penanganan akibat ledakan tersebut," jelas dia. (ast/jpnn)

Personel Satgas Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL di Lebanon yang berjumlah 1.234 orang dalam kondisi aman dan tak ada yang menjadi korban ledakan dahsyat yang mengguncang Beirut.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News