Ambulans Pembawa PDP COVID-19 Kecelakaan di Aceh, Begini Kronologinya

Ambulans Pembawa PDP COVID-19 Kecelakaan di Aceh, Begini Kronologinya
Aceh Tamiang tujuan RSUZA Banda Aceh alami kecelakaan tunggal di kawasan Gampong Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (23/4). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, LHOKSUKON - Satu unit mobil ambulans yang membawa PDP COVID-19 mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Gampong Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (23/4) pukul 06.00 WIB.

Mobil tersebut menabrak sebuah kios lalu terperosok di parit jalan. Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi mengatakan mobil ambulans tersebut sedang membawa pasien PDP Corona dari RSUD Aceh Tamiang menuju RSUZA Banda Aceh.

"Di tengah jalan, mobil tersebut mengalami kecelakaan. Tetapi tidak ada korban jiwa dalam insiden itu," kata Iptu Yussyah Riyandi Kamis malam.

Kejadian berawal sekira pukul 03.00 WIB, ketika ambulans itu datang dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan membawa seorang perempuan yang merupakan pasien dengan status PDP COVID-19 dan seorang perawat pendamping.

Setiba di lokasi kejadian di perbatasan antara Gampong Bintang Hu dengan Gampong Nga LT, Kecamatan Lhoksukon sang sopir diduga mengantuk dan pada saat bersamaan datang mobil L-300 dari arah berlawanan, sehingga sopir terkejut dan hilang kendali.

Saat itu sang sopir diduga terkejut dan langsung membanting setir ke arah kiri hingga menabrak sebuah kios kosong, meski demikian tidak menimbulkan luka serius bagi sopir dan dua penumpangnya.

Usai kejadian itu, warga yang melihat langsung menolong dengan membantu mengangkat sopir ambulans, perawat dan orang yang diduga PDP tersebut dan beberapa saat kemudian pasien PDP tersebut dijemput ambulans RSUD Cut Mutia untuk diisolasi.

Sementara sopir ambulans itu langsung dibawa ke Dinas Kesehatan Aceh Utara, sedangkan Tim COVID-19 RSUD Cut Mutia melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan terhadap para warga yang melakukan pertolongan terhadap korban laka tunggal itu dengan penanganan SOP.

Satu unit mobil ambulans yang membawa PDP COVID-19 mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Gampong Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (23/4) pukul 06.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News