Amerika Sabotase Majalah Al-Qaeda

Amerika Sabotase Majalah Al-Qaeda
Amerika Sabotase Majalah Al-Qaeda
WASHINGTON-- Intelijen Amerika Serika (AS) secara diam-diam telah menyabotase sebuah majalah online terkemuka Al-Qaeda bulan lalu. Hal ini dilakukan sebagai upaya nyata membuat kebingungan bagi pengikut kelompok separatis tersebut.

Seperti dilansir dalam Washington Post, Rabu (12/6), menurut sumber operasi ini berhasil setidaknya untuk sementara, dalam upaya menggagalkan penerbitan edisi terbaru Inspire, majalah berbahasa Inggris yang didistribusikan oleh al-Qaeda di semenanjung Arab.

Ketika muncul secara online, teks pada halam kedua kacau dan 20 halaman berikutnya kosong. Versi tersebut disabotase dengan dihapus cepat dari forum online host itu menurut analis indepen yang melacak situs web jihad.

Pejabat keamanan, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan operasi baru-baru ini, hanyalah upaya AS mengacaukan propaganda al-Qaeda secara online.

"Anda dapat membuat sulit bagi mereka untuk mendistribusikannya, atau anda bisa main dengan konten," kata seorang pejabat intelijen.

WASHINGTON-- Intelijen Amerika Serika (AS) secara diam-diam telah menyabotase sebuah majalah online terkemuka Al-Qaeda bulan lalu. Hal ini dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News