Amien Isyaratkan Tinggalkan PAN

Amien Isyaratkan Tinggalkan PAN
Amien Isyaratkan Tinggalkan PAN
BATAM - Ketua Majelis Pertimbangan (MPP) Partai PAN Amin Rais mengisyaratkan akan mengundurkan diri dari posisi Ketua MPP. "Sama halnya dengan Soetrisno Bachir saat berpamitan dalam pembukaan kongres yang penuh dengan senyum. Suatu hari kalau saya meninggalkan PAN, saya harap sudah tenang dan saya juga bisa tersenyum.” ujarnya dalam kongres di Hotel Planet Holiday, Batam, Jumat (8/1).

Amien pun mengakui bahwa kondisinya sudah mulai menua. “Saya jadi Ketua MPP sudah lima tahun. Leher saya sudah keriput, jalan saya juga sudah tidak segagah lima tahun yang lalu. Saya sudah akan memerlukan istirahat dari panggung politik.”

Lalu dia menutup tauziyah kepada para peserta kongres dengan sebuah ungkapan yang membuat suasana sidang menjadi hening. “Someday saya akan menyusul Mas Tris, pamitan,” tutur Amien.

Selain mengisyaratkan dukungan kepada Hatta dan mundur dari partai, Amien sempat mengingatkan agar Zulkifli Hasan lebih berkonsentrasi kepada tugasnya sebagai Menteri Kehutanan. “Buat Mas Zul, apa rela ada dua orang di kabinet? Apakah rela disebut ada dua orang di ketiak SBY? Saudaraku, keragaman sinergi adalah suatu yang produktif. Anda orang bijak, saya tidak perlu mengulangi lagi. Kalau saya ulangi lagi berarti saya meremehkan saudara,” katanya.

BATAM - Ketua Majelis Pertimbangan (MPP) Partai PAN Amin Rais mengisyaratkan akan mengundurkan diri dari posisi Ketua MPP. "Sama halnya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News