Amien: Pertarungan KMP dan KIH Sudah Usai

PAN Punya Kans Hijrah ke KIH

Amien: Pertarungan KMP dan KIH Sudah Usai
Amien Rais. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais tidak ingin kursi pimpinan alat kelengkapan di DPR dibabat habis Koalisi Merah Putih (KMP. Menurutnya, pertarungan KMP dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di parlemen telah usai.

"Jadi saya ingin menyampaikan suasana sudah sangat kondusif, jadi hinggar binggar kemarin sudah selesai. Setelah pelantikan presiden dan wakil presiden proses politik akan berjalan biasa," kata Amien di gedung DPR RI, Rabu (15/10).

Amien bahkan mengakui bahwa koalisi yang sudah terbentuk saat ini bisa saja berubah dalam waktu dekat. Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan bagi PAN untuk menyeberang ke KIH. "Namanya politik itu selalu dinamis, kreatif," tutur mantan Ketua MPR ini.

Mengenai pelantikan presiden 20 Oktober mendatang, Amin mengaku siap untuk hadir. Namun ia belum tahu apakah nantinya akan mendapat undangan atau tidak. "Kalau diundang saya datang, tapi kan saya sudah gak dapet undangan, sebagai apa saya diundang," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais tidak ingin kursi pimpinan alat kelengkapan di DPR dibabat habis Koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News