Amien Sebut KPK Macan Ompong

Amien Sebut KPK Macan Ompong
Amien Sebut KPK Macan Ompong
JAKARTA - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais mengatakan kepercayaan publik terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah tidak ada lagi. KPK menurutnya, banyak mengecewakan publik. Amien mengatakan, KPK juga tidak bisa diharapkan untuk mengungkap penjualan IPO Krakatau Steel (KS) dengan sistem jatah-jatahan itu.

"Jelas sekali pamornya sudah merosot. Kepercayaan publik sudah tidak ada dan KPK hanya menjadi semacam macan ompong," kata Amien Rais di sela-sela acara Awal Tahun 2011 di Rumah PAN, Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu (2/11).

Seperti halnya dalam menuntaskan Kasus Bank Century, kata Amien, setiap kali KPK diminta penuntasan kasus yang diduga merugikan negara Rp 6,7 triliun ini, KPK selalu mengatakan tidak cukup bukti. Termasuk penuntasan kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom dan kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan.

"Tapi lagi-lagi kita dikecewakan. Seperti KPK sendiri sudah khas sekali, setiap kali diminta tuntaskan Bank Century, tuntaskan masalah Miranda Goeltoem, masalah Gayus, selalu kurang cukup bukti dan selalu tidak didukung bukti hukum," katanya.

JAKARTA - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Amien Rais mengatakan kepercayaan publik terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News