Amien Siapkan Hatta Jadi Cawapres SBY

Amien Siapkan Hatta Jadi Cawapres SBY
Foto: Radar Jogja/JPNN
JOGJA - Giliran internal PAN (Partai Amanat Nasional) yang bergejolak. Setelah Ketum Soetrisno Bachir (SB) menjajaki koalisi alternatif dengan Prabowo Subianto (Gerindra), kemarin Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais mengumpulkan 27 DPW PAN. Hasil pertemuan itu adalah akan membawa partai berlambang matahari tersebut berkoalisi dengan SBY.

Dalam pertemuan di Jogja itu, SB dan enam DPW tidak ikut serta. Walaupun SB yang memegang kemudi partai tak hadir, acara yang berlangsung di kediaman Amien di Condongcatur, Sleman, Jogja itu tetap memasukkan nama ketum sebagai salah satu kandidat cawapres. Nama lain adalah Hatta Radjasa yang kini menjadi Mensesneg. Bahkan, nama Hatta disebut-sebut sebagai yang terkuat.

Amien menegaskan, PAN hanya akan mengusung cawapres mengingat perolehan suara di DPR RI relatif kecil, yakni 6,5 persen. Sampai saat ini baru 45 kursi yang diraih. Amien memastikan perolehan PAN di DPR tak lebih dari 53 kursi seperti Pemilu 2004.

''Secara moral perolehan suara PAN saat ini tidak tergolong rabih (berhasil) atau khasir (merugi). Tetapi, tergolong muflis (bangkrut)," kata Amien, saat memberikan taushiyah dalam pertemuan informal itu. Hadir dalam acara itu beberapa tokoh PAN, seperti Hatta Radjasa, A.M. Fatwa, dan Yahya Muhaimin.

JOGJA - Giliran internal PAN (Partai Amanat Nasional) yang bergejolak. Setelah Ketum Soetrisno Bachir (SB) menjajaki koalisi alternatif dengan Prabowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News