JPNN.com

Amien Sodorkan Lima Nama

Minggu, 04 Juli 2010 – 06:15 WIB Amien Sodorkan Lima Nama - JPNN.com
JOGJA -- Ketua Dewan Penasihat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Amien Rais akhirnya angkat bicara soal dukungannya terhadap para calon petinggi PP Muhammadiyah. Tokoh senior tersebut mendorong muktamirin untuk mengombinasikan  kader muda dan kader senior dalam memilih 13 pimpinan pusat Muhammadiyah. Itu dimaksudkan agar terjadi keseimbangan dalam roda organisasi Muhammadiyah.

Salah seorang calon yang didorong Amien adalah Malik Fadjar, menteri pendidikan nasional pada era Presiden Megawati Soekarnoputri. Bahkan, dukungan itu secara terang-terangan dia sampaikan dalam pidato di depan ratusan peserta tablig akbar Aisyiyah di Graha Wana Bakti Yasa, Jogjakarta, kemarin (3/7). "Pak Malik Fadjar bilang kepada saya, Pak Amien saya ikut lagi. Saya bilang, "bagus, saya dukung"," ujarnya.

Kepada Amien, Malik yang mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut mengakui bahwa dia tidak muda lagi. Usianya sudah 71 tahun. Namun, justru karena Malik sudah senior, posisinya tetap signifikan. "Agar yang muda tidak terlalu cepat berjalan, biar bisa ngerem dikit-dikit. Tapi, kalau (13 pimpinan Muhammadiyah) sepuh semua, ngerem terus (sehingga) percepatannya akan kurang," kata Amien menirukan pernyataan Malik.

Ditemui setelah berpidato, Amien menyebutkan nama-nama lain yang layak maju sebagai pimpinan Muhammadiyah. Di antara nama-nama yang disebut Amien itu tidak ada Din Syamsuddin. Empat nama lain yang keluar dari mulut mantan ketua MPR tersebut ialah Haedar Nashir, Yunahar Ilyas, Dahlan Rais, dan Goodwill Zubir.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...