AMMI Puji Langkah BNPT Bangun Ketahanan Bangsa Lewat Penguatan Budaya

AMMI Puji Langkah BNPT Bangun Ketahanan Bangsa Lewat Penguatan Budaya
Kepala BNPT Boy Rafli Amar (2 dari kiri) saat menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia pada kegiatan Parade Budaya Nusantara. Kegiatan yang digagas BNPT tersebut mendapat penghargaan Parade Budaya dengan jumlah peserta komunitas terbanyak. Foto: BNPT.

jpnn.com - JAKARTA Aliansi Mahasiswa Milenial Indonesia (AMMI) memuji langkah konkret Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar dalam meminimalisir intoleransi, radikalisme dan aksi terorisme.

Langkah yang dilakukan antara lain membangun ketahanan bangsa melalui penguatan aspek budaya, seperti menyeleggarakan Parade Budaya Nusantara di Jakarta dengan rute Sarinah-Bundaran HI-Sarinah pada Minggu (6/11) kemarin.

Parade Budaya Nusantara yang digelar mengangkat tema 'Bersatu Lebih Erat, Bersama Lebih Harmoni'.

Menurut Ketua Umum AMMI Nurkhasanah, pendekatan budaya dapat menjadi benteng pertahanan masyarakat, menangkal virus paham intoleransi, radikalisme dan aksi teror di Indonesia.

“Warisan budaya yang sangat kaya adalah modal besar untuk membentengi Indonesia dari paham transnasional."

"Banyak kearifan lokal yang mesti diperkuat dan diinternalisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nurkhasanah dalam keterangannya, Senin (7/11).

Nurkhasanah juga menyatakan langkah BNPT mencegah berkembangnya paham intoleransi dengan melibatkan masyarakat sipil, sangat efektif.

“Penguatan akar budaya tersebut diwujudkan BNPT dengan menggelar kegiatan Parade Budaya Nusantara."

Aliansi Mahasiswa Milenial Indonesia (AMMI) memuji langkah BNPT membangun ketahanan bangsa lewat penguatan budaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News