Ana Mendadak Pingsan di Tengah Jalan, Tak Ada yang Berani Menolongnya

Ana Mendadak Pingsan di Tengah Jalan, Tak Ada yang Berani Menolongnya
Ada warga mendadak pingsan di tengah jalan. Foto: Ist/ngopibareng

jpnn.com, PROBOLINGGO - Sumiana (36) warga Jalan Djuanda, Kota Probolinggo, Jatim mendadak pingsan di jalan akibat terjatuh dari sepeda onthel.

Namun, Sumiana tidak segera ditolong warga sekitar karena takut dalam kondisi wabah corona saat ini.

Akhirnya petugas dari Puskesmas Leces, Kabupaten Probolinggo, menolong Sumiana dengan memakai alat pelindung diri (APD).

Sejumlah personel polisi, anggota Koramil Leces, dibantu warga akhirnya mencegat arus lalu lintas agar tidak menabrak perempuan yang pingsan itu. Sebagian warga bahkan memasang dipan bambu (lincak) di tengah jalan.

“Setelah dibawa ke Puskesmas dan diperiksa, ternyata korban punya penyakit bawaan, bukan karena Covid-19,” ujar Camat Leces, Suatmadi.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa juga menyebut Sumiana hanya pingsan karena penyakit bawaan, dan bukan korban tabrak lari.

“Dia bukan korban tabrak lari, tetapi terjatuh sendiri dari sepeda pancalnya,” katanya.

Kapolsek Leces, AKP Akhmad Gandi mengatakan, korban ditolong petugas kesehatan dari Puskesmas setempat. “Setelah dirawat korban sadar dari pingsannya. Dia mengaku pusing kepala sehingga sampai terjatuh dari sepedanya,” katanya.

Kapolsek juga mendapatkan informasi, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi. “Diduga epilepsinya kambuh sehingga dia terjatuh,” tambah kapolsek.

Seorang perempuan mendadak pingsan di tengah jalan saat sedang bersepeda tetapi tidak ada yang berani menolongnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News