Anak – Anak pun Bisa Menikmati Zumba

Anak – Anak pun Bisa Menikmati Zumba
Anak-anak sedang melakukan senam zumba. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Dipandu satu instruktur, tujuh anak mengikuti senam zumba. Gerakan mereka terlihat atraktif dan penuh semangat karena diiringi suara soundtrack Zootopia yang menggema di Exhibition Center Galaxy Mall kemarin (22/9).

Jovina Budi Prawita, salah satunya. Bocah 8 tahun itu begitu lincah menggerakkan badan mengikuti gerakan instruktur. ''Baru beberapa bulan aku ikut berlatih zumba,'' ujarnya. Dia yang meminta sang mama untuk dicarikan tempat berlatih. Zumba itu bisa membuatnya senang.

Instruktur zumba kids Regency21, Leony Setiawati, mengatakan bahwa olahraga tersebut cocok untuk anak-anak usia 4-11 tahun. Latihan itu terbagi dalam zumba kids junior untuk anak 4-6 tahun serta zumba kids bagi usia 7-11 tahun. Gerakannya pun dibuat sederhana agar anak-anak lebih mudah mengikuti. Apalagi untuk yang masih berusia di bawah 6 tahun. ''Fokusnya pada cardio, tetapi juga ada permainan di kelas," ucapnya. 

Dalam sekali latihan, yang diputar biasanya hanya lima lagu. Selain menjaga kesehatan dan menyeimbangkan gerakan tubuh, anak-anak bisa melepas stres saat zumba.

Zumba kids merupakan bagian dari acara Million Dreams Market. Banyak kegiatan yang melibatkan anak-anak. ''Kami memang sengaja mengambil tema mimpi. Sebab, banyak anak-anak yang saat ini kehilangan mimpi,'' ujar penyelenggara acara, Rudi Gunawan.

Padahal, tujuan kehidupan itu bisa dimulai dari sebuah mimpi. Di zaman dahulu, jika ditanya soal mimpi, anak-anak selalu akan menjawab sesuatu yang nyata. Misalnya, dokter, astronot, polisi, atau pun profesi lain. (dwi/c20/dio) 

Selain menjaga kesehatan dan menyeimbangkan gerakan tubuh, anak-anak bisa melepas stres saat zumba


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News