Anak Buah Bu Mega Tuding SBY Mau Tarik Untung dari Kasus Ahok

Anak Buah Bu Mega Tuding SBY Mau Tarik Untung dari Kasus Ahok
Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Charles Honoris menuding Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang berupaya merecoki kepolisian dalam menusut kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Tudingan Charles didasari pada penyataan SBY yang seolah menganggap Polri diam saja dalam kasus Ahok. Padahal, kata Charles, saat ini Polri sudah bergerak mendalami kasus itu.

"Jadi klaim SBY bahwa Ahok tidak tersentuh itu tidak berdasar dan bisa dilihat sebagai upaya melakukan intervensi dengan melakukan agitasi di ruang publik," ujar Charles dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/11).

Menurutnya, SBY sebagai tokoh politik yang pernah menjabat sebagai presiden harusnya berdiri di atas semua golongan dan menjadi penyejuk. Namun, kata Charles, pernyataan SBY soal rencana aksi unjuk rasa besar-besaran pada 4 November justru menunjukkan Presiden RI Keenam itu berupaya menggunakan situasi yang ada demi kepentingan politik.

Charles menyebut SBY hendak memanfaatkan situasi demi memenangkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono yang juga kontestan pilkada DKI. "Untuk kepentingan Pilgub DKI yang kita ketahui putra sulung SBY ikut menjadi calon gubernur DKI," sindir anak buah Megawati Soekarnoputri di PDIP itu.

Lebih lanjut Charles menyebut manuver SBY bertolak belakang dengan upaya Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang justru bertemu untuk mendinginkan situasi. Charles menyebut Jokowi dan Prabowo bisa bertindak sebagai negarawan.

"Bahkan saya sepakat dengan apa yang disampaikan rekan saya Bang Ruhut Sitompul kemarin bahwa Pak Jokowi dan Pak Prabowo adalah demokrat sejati," tegas anggota komisi I DPR itu.(dna/JPG)


JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Charles Honoris menuding Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang berupaya merecoki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News