Anak Buah Mega Masih Bingung, Apa Sih Konsep Anies?

Anak Buah Mega Masih Bingung, Apa Sih Konsep Anies?
Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI William Yani. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI William Yani mengaku tidak bisa mengkritik konsep penanganan banjir Gubernur Anies Baswedan. Pasalnya, tidak jelas konsep apa yang digunakan sang gubernur.

"Belum tahu konsepnya, apa ya? Enggak jelas. Jadi saya sebagai anggota dewan belum tau konsep apa yang mau beliau lakukan. Belum kedengaran loh sampai sekarang konsepnya. Ini membingungkan," kata politikus PDIP itu, Jumat (9/2).

Anak buah Megawati Soekarnoputri ini mempertanyakan soal janji kampanye Anies-Sandi untuk mengatasi banjir dengan membangun sumur resapan yang hingga kini belum tercapai.

"Kalau mau ada sumur resapan, kapan dijalankan?" ujar Yani.

Awal pekan ini, beberapa titik ibu kota terendam banjir. Apabila upaya pencegahan banjir tidak segera dirampungkan oleh Anies-Sandi, maka menurut Yani, dalam waktu dekat ini Jakarta bisa terendam lebih parah lagi.

"Ini kan pertengahan Februari, kan nanti ada hujan lebih besar lagi, kalau enggak salah tanggal 15 sampai 25 kan menurut informasi ada hujan lebih besar lagi," bebernya.

Anies-Sandi yang tidak memiliki konsep penanggulangan banjir, lanjut Yani, tidak usah sungkan-sungkan untuk melanjutkan program-program penanggulangan banjir gubernur sebelumnya.

Seperti proyek banjir kanal barat (BKB) dan banjir kanal timur (BKT) yang dilakukan di era Gubenur Fauzi Bowo, dan program normalisasi sungai oleh Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, serta Djarot Saiful Hidayat.

Politikus PDIP William Yani mengaku bingung dengan konsep Gubernur Anies Baswedan soal penanganan banjir ibu kota

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News