Anak Minggat Lantaran Ayah-Ibu sering Bertengkar di Rumah

Anak Minggat Lantaran Ayah-Ibu sering Bertengkar di Rumah
Anak Minggat Lantaran Ayah-Ibu sering Bertengkar di Rumah

jpnn.com - TASIK - Reihan Faiq Yaulhaq, 10, bocah asal Cibeunying Kaler Kota Bandung kabur dari rumahnya karena tidak tahan melihat ayah dan ibunya sering bertengkar. Kamis malam (11/6) dia ditemukan di wilayah Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Murid kelas IV SDN Cihaurgeulis itu mengalami luka di kepala diduga akibat terkena lemparan gelas.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Susnadi SIK mengatakan murid kelas empat SDN Cihaurgeulis, Bandung itu ditemukan warga di Cigalontang sekitar pukul 20.00 Kamis (11/6). Warga kemudian melaporkanya ke Polsek Cigalontang. Bocah laki-laki itu pun kemudian ditampung di markas polisi yang dipimpin AKP Idan Wahyudi SH itu.

Reihan mengaku datang ke Tasikmalaya menumpang mobil Jeep, truk dan angkutan bak terbuka. Jadi tidak ada yang membawanya khusus ke Tasik. "Sebisanya dia numpang-numpang pada kendaraan yang lewat," ujar Susnadi di Mapolres Tasikmalaya kemarin.

Sesampainya di Tasik, Reihan yang tadinya mencari saudaranya malah tidak bisa menemukan alamat pasti mereka hingga nyasar di Cigalontang.
"Sebelumnya Reihan diamankan dulu di Polsek Cigalontang. Sekarang dirawat di Mapolres Tasikmalaya untuk sementara," terang kapolres.

Bocah yang mengaku sudah tiga kali kabur dari rumahnya itu mengalami luka di kepala. "Saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter klinik Polres Tasikmalaya kepalanya memar akibat dilempar gelas oleh orang tuanya," beber Susnadi. Gelas itu mengenai Reihan saat orang tuanya bertengkar. Kata Susnadi, gelas itu tidak ditujukan langsung ke bocah laki-laki itu.

Terkait informasi bahwa Reihan kabur dari rumah karena nilai rapotnya jelek, kata Susnadi itu tidak benar. “Itu hanya alibi orang tuanya,” terang perwira yang pernah bertugas di Poso ini. 

Sebelumnya, informasi yang dihimpun Radar, begitu Reihan ditemukan di Cigalontang, pihak polsek setempat berkoordinasi dengan polsek di tempat tinggal orang tua Reihan di Kota Bandung hingga didapatkan data dari orang tuanya bahwa yang bocah laki-laki itu kabur karena nilai rapotnya yang jelek.

Terkait luka memar di kepala Reihan, polisi masih mendalami dugaan kekerasan yang dilakukan orang tua bocah yang memiliki adik yang masih kecil itu.

TASIK - Reihan Faiq Yaulhaq, 10, bocah asal Cibeunying Kaler Kota Bandung kabur dari rumahnya karena tidak tahan melihat ayah dan ibunya sering bertengkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News