Anak Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mati Tertembak

Anak Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mati Tertembak
Anak Pemimpin Ikhwanul Muslimin Mati Tertembak

jpnn.com - KAIRO - Perseteruan antara pemerintah militer dan kelompok ikhwanul muslimin bisa jadi bakal semakin panjang. Sebab, saat ini ikhwanul muslimin tengah meradang. Itu terjadi setelah militer menembak mati Ammar Badie dalam demonstrasi di Cairo Ramses Square, Jumat (16/8).

Ammar bukanlah sosok sembarangan. Dia merupakan anak dari Mohammed Badie yang notabene merupakan salah satu pemimpin ikhwanul muslimin. Ammar meninggal di dekat masjid Al Fath, Kairo.

Masjid tersebut memang dijadikan sebagai tempat berlindung sekaligus rumah sakit darurat bagi para pendemo. Namun, siang tadi, pasukan militer mengepung masjid tersebut. Sempat terjadi baku tembak tanpa ada yang tahu siapa yang memulai.

“Ammar Badie meninggal dalam demonstrasi yang dilakukan di Cairo Ramses Square. Dia tertembak. Kematian mencapai 173 orang,” demikian bunyi pernyataan resmi Partai Keadilan dan Kebebasan seperti dilansir laman NBC News, Sabtu (17/8).

Ammar merupakan seorang teknisi computer. Pria berusia 38 tahun tersebut hidup bersama istri dan dua anaknya. Duka keluarga Badie semakin terasa pilu. Sebab, Mohammed hingga kini juga belum diketahui rimbanya.

Mohammed sebenarnya akan disidang pada 25 Agustus mendatang. Dia didakwa melakukan penghasutan kekerasan. Sebelumnya, keluarga Badie telah kehilangan sang putri El Beltagi yang meninggal ketika mengikuti aksi sebelumnya. (jos/jpnn)


KAIRO - Perseteruan antara pemerintah militer dan kelompok ikhwanul muslimin bisa jadi bakal semakin panjang. Sebab, saat ini ikhwanul muslimin tengah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News