Anang-Ashanty Sumbang Korban Kelud Lewat Malang Post

Anang-Ashanty Sumbang Korban Kelud Lewat Malang Post
Anang-Ashanty Sumbang Korban Kelud Lewat Malang Post

jpnn.com - MALANG – Bencana alam Gunung Kelud juga menyentuh hati para pesohor negeri ini. Tak cuma aktivis kemanusiaan dan masyarakat biasa yang tergerak nuraninya membantu korban pengungsi akibat letusan abu vulkanik. Pasangan selebriti Anang Hermansyah-Ashanty pun punya hati untuk menolong masyarakat Jawa Timur yang menjadi korban bencana alam.

Ingin bantuannya tersalurkan dengan baik, Anang-Ashanty mendatangi kantor media lokal terkemuka Malang Post siang kemarindidampingi pengusaha Malang Iwan Kurniawan sekeluarga, untuk menyerahkan bantuan. Pasangan ini disambut General Manager Malang Post, Sudarno, Manager Iklan Edi Iswanto serta Pemred Sunavip Ra Indrata. Kepada Malang Post, juri Indonesian Idol tersebut mengaku trenyuh melihat bencana Jawa Timur yang sekarang menjadi isu nasional.

“Saya jadi ingat kejadian tahun 1990-an saat Kelud meletus. Langit hitam, abu bertebaran mengganggu pernapasan warga. Mengerikan, seperti kiamat. Kebetulan sekarang ini saya di Malang, saya ingin bantu pengungsi yang kesusahan,” terang Anang seperti yang dilasnir Malang Post., Minggu (16/2).

Anang menyebut, bantuan yang diberikannya tak lagi berupa bahan makanan dan sembako. Namun, ia memilih menyumbangkan uang. Pasalnya, pria kelahiran Jember tersebut berpikir ke depan. Ia lebih setuju menyumbang uang untuk restrukturisasi dan pembangunan pasca bencana.

“Dengan sumbangan uang, kita bisa mikir untuk bangun daerah yang bangunannya hancur karena letusan gunung. Bahan makanan sudah berlimpah, tapi saya lebih memikirkan pasca bencana, harus ada pembangunan agar masyarakat cepat pulih,” tegas Anang.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pengusaha Malang, Iwan Kurniawan. Menurut pemilik PT Anugerah Citra Abadi (ACA) ini, sumbangan yang diberikannya dalam bentuk uang sehingga memudahkan pembangunan daerah yang rusak parah akibat letusan gunung Kelud. “Kalau pun ada yang ingin menyumbang, saya serukan sumbangnya bahan bangunan. Saya yakin itu lebih bermanfaat untuk pemulihan setelah bencana. Apalagi, ada banyak warga yang kehilangan rumahnya, uang dan bahan bangunan jelas lebih berguna,” tegas Iwan.

Anang-Ashanty sendiri menyumbangkan uang pribadinya untuk korban bencana Kelud sebesar Rp 10 juta sedangkan, keluarga besar Iwan Kurniawan menyumbang Rp 5 juta. Semua dana diberikan kepada Malang Post untuk dikelola dan disalurkan secara tepat. Usai berkunjung ke Malang Post, Anang-Ashanty beserta keluarga Iwan Kurniawan, bertolak ke kamp pengungsian terdekat, yakni daerah Pujon dan Ngantang. Rencananya, dua pesohor Indonesia itu juga bakal sambang ke kamp pengungsian di Kediri dan Blitar. (fin/han)


MALANG – Bencana alam Gunung Kelud juga menyentuh hati para pesohor negeri ini. Tak cuma aktivis kemanusiaan dan masyarakat biasa yang tergerak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News