Anang Iskandar Gantikan Djoko Susilo Jadi Gubernur Akpol

Anang Iskandar Gantikan Djoko Susilo Jadi Gubernur Akpol
Anang Iskandar Gantikan Djoko Susilo Jadi Gubernur Akpol
JAKARTA - Markas Besar Polri melakukan perombakan sejumlah jabatan di instansi Kepolisian RI. Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolri tentang mutasi di lingkungan Polri tertanggal 3 September 2012. Beberapa pejabat yang dimutasi di antaranya Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anang Iskandar yang diberikan kewenangan sebagai Gubernur Akpol Semarang.

Ia menggantikan Inspektur Djoko Susilo yang saat ini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek driving simulator di Korlantas. Dalam keputusan Kapolri itu Djoko hanya sebagai Perwira Tinggi (Pati Mabes Polri). Selain Djoko, Brigadir Jenderal Didik Purnomo juga hanya sebagai Pati Mabes Polri. Ia termasuk tersangka dalam kasus itu.

Kepala Divisi Humas Polri yang baru akan digantikan oleh Brigadir Jenderal Suhardi Alius. Ia sebelumnya Wakil Kapolda Metro Jaya. Posisinya akan digantikan oleh Brigadir Jenderal Sudjarno, Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri.

Sementara itu, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Inspektur Jenderal Tito Karnavian diangkat menjadi Kapolda Papua yang baru.

JAKARTA - Markas Besar Polri melakukan perombakan sejumlah jabatan di instansi Kepolisian RI. Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolri tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News