JPNN.com

Anas Syahrul Dorong Revitalisasi Bangunan Tua di Jakarta

Senin, 26 Maret 2018 – 21:56 WIB Anas Syahrul Dorong Revitalisasi Bangunan Tua di Jakarta - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Promotor musik Anas Syahrul Alimi mengatakan, bangunan tua bernilai sejarah di Jakarta harus bisa direvitalisasi sehingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Menurut event consultant pertunjukan David Foster and Friends di De Tjolomadoe, Karanganyar, Solo, Minggu (25/3) itu, revitalisasi tidak hanya sekadar mengedepankan aspek keunikan arsitektural.

Akan tetapi, revitalisasi harus mampu menyulap bangunan tua sebagai venue seni pertunjukan yang menghadirkan sejumlah artis internasional. 

"Langkah ini sebenarnya sudah dilakukan dengan revitalisasi pabrik gula Colomadu yang sekarang berganti nama menjadi De Tjolomadoe," kata Anas.

Anas melihat potensi untuk merevitalisasi bangunan tua di sekitar Jakarta sebenarnya sangat besar. Apalagi, dengan status Jakarta sebagai ibu kota negara.

"Tentunya dengan adanya venue-venue pertunjukan dengan kekuatan nilai heritage serta dikelola secara profesional akan menjadi kekuatan untuk menarik pengunjung wisatawan asing dan lokal ke Jakarta," ujar Anas.

Menurut Anas, sejauh ini di Jakarta masih sangat minim dengan venue seni pertunjukan yang berlatar heritage.

Padahal, potensi untuk mengelola bangunan-bangunan tua peninggalan zaman Belanda itu sangat banyak tersebar di Jakarta.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...