Anas Yakin Demokrat Tak Akan Netral di Pilpres

Anas Yakin Demokrat Tak Akan Netral di Pilpres
Anas Yakin Demokrat Tak Akan Netral di Pilpres

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mencibir sikap netral yang ditunjukkan bekas partainya di pemilu presiden (pilpres) nanti. Menurutnya, meski secara formal sikap netral itu bisa dilakukan namun secara politik tidak mungkin.

"Secara politik, diam-diam pasti akan mendukung salah satu pasangan atau jangan-jangan tidak lama lagi akan terbuka dukungannya," ujar Anas usai menjadi saksi dalam persidangan terdakwa Andi Alifian Mallarangeng di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (26/5).

Anas menambahkan, PD pasti akan memberikan dukungan kepada salah satu pasangan capres yang bersaing di pilpres nanti.  “Kalaupun tidak terbuka, diam-diam pasti akan mendukung salah satu pasangan," tandasnya.‎

Mantan anggota KPU juga menyatakan bahwa sikap netral PD itu untuk menyisihkan pemenang konvensi capres di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu sehingga tak bisa diusung di pilpres. "Kan sebetulnya konvensi sudah ada pemenangnya. Tapi pemenang konvensi dibikin jomblo, tidak dapat jodoh kan," katanya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mencibir sikap netral yang ditunjukkan bekas partainya di pemilu presiden (pilpres)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News